Pengertian Manajemen pemasaran adalah analisi, perencanaan, pelaksanaan dan pengendalian atas program yang dirancang untuk menciptakan, membentuk dan mempertahankan pertukaran yang menguntungkan dengan pembeli sasaran dengan maksud untuk mencapai tujuan organisasinya.
Konsep-konsep dalam pemasaran yaitu

b. Konsep Produk => konsep ini mengandung pengertian bahwa, konsumen akan menyukai produk yang menawarkan kualitas dan prestasi terbaik serta keistimewaan yang menonjol. Oleh karena itu produsen harus berupaya untuk memperbaiki produk.
c. Konsep Penjualan => konsumen tidak akan membeli banyak produk, kecuali jika produsen mengupayakan proosi dan penjualan yang agresif.
d. Konsep Pemasaran => kunci keberhasilan dalam mencapai tujuan perusahaan adalah terdiri dari penentuan kebutuan dan keinginan pasar sasaran serta pemberian kepuasaan yang diinginkan secara baik dari pada yang dilakukan oleh pesaingnya.
0 komentar:
Posting Komentar